Lovely Family and Lovely Travelling Lovely Family and Lovely Travelling | Sharing Moments Lovely Family and Lovely Travelling | Sharing Moments Sharing Moments, Berbagi Untuk Kebaikan , memberikan inspirasi bagi sesama agar hidup ini menjadi lebih bahagia

Jumat, 14 Oktober 2011

Lovely Family and Lovely Travelling


Danau Toba

Well, menyambung cerita sebelumnya kali ini saya ingin bercerita tentang perjalanan yang sangat melelahkan namun terbayar dengan keindahan dibalik perjalanan tersebut.

Lepas dari acara pernikahan adik saya Tri Hermanto Aloysius Sinaga dengan inang (kalo dibatak manggil ipar perempuan dengan inang pantang nyebut nama, berhubung tulisan kemaren mengisahkan sebelum pesta jd gpp :D ) boru sibarani  kami menginap di hotel Grand Mega, Pematang Siantar, Hotelnya cukup representatif jika dibandingkan dengan penginapan sebelumnya, paling tidak ada koneksi wifi gratis....hehehehe. 

Pagi menjelang  siang kami melanjutkan perjalanan ke Lontung, kampung dari leluhur2 kami (paling tidak 3 generasi masih tinggal disana). Lokasinya di Pulau Samosir, Pulau yang berada ditengah2 Danau Toba, danau alami terbesar di Asia Tenggara dan terdalam didunia (paling gak itu yang dibilang oom Wikipedia), menempuh perjalanan cukup panjang plus makan siang dan menyebrang dengan Ferry dari Ajibata ke Tomok akhirnya kami tiba sore menjelang malam di Lontung. sepanjang perjalanan dari parapat sampai ke Lontung tak henti2nya keluarga saya (anak dan istri) mengagumi keindahan Danau Toba dengan Pulau Samosir ditengahnya.

Disana kami telah disambut dengan sederhana oleh bapauda, inanguda, abang, adik dan keluarga yang lain. oh iya, dalam perjalanan ini kami menggunakan 2 mobil, satu mobil saya yang menyetir dan satu lagi adik saya yang baru saja menikah. Tiba waktunya kami melepas kerinduan setelah (saya sendiri dan adik saya) lebih dari 10 tahun tidak menjejakkan kaki di Lontung. Berhubung bahasa batak saya dan adik2 saya masih marpasir-pasir (terbata-bata) maka komunikasipun tercampur dengan bahasa tarzan, namun anehnya kita sama2 saling paham tentang apa yang kita bicarakan.

Dimeja yang satu adik2 saya dan keluarga yang lain asik minum2 sambil bernyanyi-nyanyi. hemmmm...suaranya maknyus, tidak kalah dengan penyanyi2 lain yang berasal dari tanah Toba. Sementara didalam rumah bapak dan mama serta bapauda dan keluarga lainnya sibuk bercerita tentang pesta adat yang kemarin baru terlaksana. Pesta yang meriah dan berlangsung dengan lancar, walau ada kekurangan disana-sini (well...nothing perfect, right?). Saya dan keluarga serta pengantin berdua (selama perjalanan saya lebih prefer pakai kata pengantin :)) berjalan sekeliling kampung, saya berusaha menceritakan dan mendiskripsikan apa dan bagaimana Lontung itu. Niatnya sih supaya mereka semakin kenal dan semakin cinta kampung halaman kami ini, terutama anak2 saya.

Niatnya ingin menghabiskan waktu sampai malam, namun apa daya fisik sudah cukup kelelahan setelah menempuh perjalan cukup panjang, ditambah dinginnya udara Lontung semakin membuat berat mata ini untuk membuka, lagipula esok kami harus memulai perjalanan pagi menuju Hutagurgur, kampung halaman dari mama kami, jadilah kami malam itu istirahat lebih awal dari keinginan, dengan harapan besok bangun lebih awal untuk berziarah ke makam leluhur sambil meneruskan cerita2 kami.

Well....sudah sore dan saya harus pulang (ngenet dikampung orang)


1 komentar:

Sharing Moments, Berbagi Untuk Kebaikan...