Menariknya Kompetisi Liga Inggris Menariknya Kompetisi Liga Inggris | Sharing Moments Menariknya Kompetisi Liga Inggris | Sharing Moments Sharing Moments, Berbagi Untuk Kebaikan , memberikan inspirasi bagi sesama agar hidup ini menjadi lebih bahagia

Kamis, 12 September 2013

Menariknya Kompetisi Liga Inggris

Liga Inggris musim 2013-2014 ini menarik untuk disimak, pergantian beberapa manajer klub yang tahun lalu berada di papan atas, pemain keluar dan masuk yang cukup menghebohkan karena menciptakan rekor pembelian termahal di dunia yang dihasilkan penjualan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid (Spanyol) seharga 85,3 juta poundsterling atau sekitar Rp. 1,4 Triliun melampaui rekor Christiano Ronaldo yang juga dibeli Real Madrid dari Manchester United seharga 80 juta poundsterling atau sekitar Rp. 1 Triliun. Dan tentunya termasuk perubahan kepemilikan hak siar...hehehe..

Lilywhite yang diasuh Andre Villas-Boas (AVB) mengkompensasi keluarnya Bale yang juga menciptakan rekor penjualan klub dengan beberapa pemain masuk yang secara kualitas cukup menjanjikan seperti Erik Lamela dari A.S. Roma (Italia), Roberto Soldado dari Valencia (Spanyol) dan Paulinho dari Corinthians (Brazil). Sejauh ini dari tiga pertandingan pertama Hotspur kalah sekali saat bertandang ke tim sekota Arsenal dengan skor 1-0, menarik untuk menyaksikan kiprah selanjutnya tim yang tahun lalu berada di peringkat lima klasemen akhir liga Inggris ini mengingat musim masih panjang. Mampukah Spurs tampil lebih baik dari tahun lalu sepeninggal Bale atau justru Spurs menyesal telah melepas Bale, let's enjoy their game.

Arsenal juga sejauh ini sudah kalah sekali yang didapat saat menjamu Aston Villa di laga perdana, didua pertandingan terakhir Arsenal berhasil meraih hasil maksimal termasuk mengalahkan Tottenham Hotspur. Selain itu amunisi Arsenal juga semakin wah dengan bergabungnya Mesut Özil pada akhir jendela transfer. Nilai transfer Özil dari Madrid sebesar (kira-kira) Rp. 787 Miliar juga menjadi yang termahal bagi The Gunners yang sebelumnya dipegang Jose Antonio Reyes 10 tahun lalu. Arsenal juga mendapatkan Flamini dari AC. Milan dengan free transfer, ditambah pelatih yang sudah mengenal The Gunners luar dalam tak pelak kiprah Arsenal bersama The Professor sangat layak untuk dinantikan.

Chelsea yang tahun lalu berada di peringkat tiga musim lalu nampaknya tahun ini akan memberikan suatu tontonan yang menarik, mengingat kembalinya The Special One ditambah masuknya Eto’o yang pernah menjadi anak asuhnya di Inter Milan tentunya menjadi suatu yang layak ditunggu apakah duet ini akan seberhasil ketika sama-sama di Inter. Dengan masuknya Mourinho tentunya memberikan warna dan aroma berbeda dari musim-musim sebelumnya. Memasukkan Willian dari teman satu tim Eto'o di Anzi dan Andre Schurrle dari Bayer Leverkusen menggambarkan seberapa besar potensi daya serang Chelsea dibawah asuhan Mourinho musim ini.

Sementara itu duo Manchester yang musim lalu berada di dua besar klasemen akhir sama-sama dibawah arahan pelatih baru. Layak ditunggu kiprah mereka akan sampai sejauh mana di musim ini.

Mampukah Manchester United mempertahankan tropi liga Inggris yang diperolehnya tahun lalu dibawah arahan manajer David Moyes mengingat tidak banyak perubahan tim ini dari musim lalu hanya mendapatkan satu top pemain baru mungkin sudah cukup bagi Moyes mengingat yang direkrutnya merupakan pemain yang pernah diasuhnya di Everton, tim yang sebelumnya dia manajeri. Marouane Fellaini yang menjadi rekrutan baru diharapkan dapat bersinar dan memenuhi kebutuhan United akan seorang pemain tengah berkualitas wahid sepeninggal Scholes. Pemegang 42 caps bagi Timnas Belgia tersebut akan menggunakan nomer 31 di United, sebelumnya pemain yang mengenakan nomer 8 di Everton ini sudah tampil sebanyak 141 kali telah mencetak 25 gol bagi Everton. Mampukah Fellaini langsung “nyetel” dengan punggawa-punggawa United yang lain. Masih ada rekrutan lain memang, Varela dari Penarol dan Saidy Janko dari FC Zurich, namun rasanya Fellaini yang akan rutin digunakan oleh Moyes musim ini. let’s see.

Sementara Manchester City yang merupakan rival sekota United cukup aktif di bursa transfer kemarin. City berhasil merekrut beberapa pemain yang cukup penting dan memiliki skil diatas rata-rata, diantaranya Stevan Jovetic dari Fiorentina (Italia), Alvaro Negredo dari dan Jesus Navas dari Valencia (Spanyol) dan melepas Carlos Tevez ke Juventus (Italia) serta Maicon ke AS Roma (Italia). Dengan rekrutan-rekrutan baru tersebut lini tengah City makin kental beraroma Spanyol setelah sebelumnya sudah ada David Silva dan Javi Garcia belum lagi masuknya Fernandinho dari Shakhtar Donetsk yang merupakan rekrutan termahal City pada bursa transfer kemarin tentunya membuat lini tengah City semakin kuat yang ujungnya diharapkan City tidak hanya bersaing tapi menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Satu lagi tim yang tak bisa dilupakan mengingat sejarah panjang liga Inggris mencatat tim inilah pengkoleksi gelar liga Inggris kedua terbanyak. Ya, Liverpool tahun ini menjalani start bagus, tiga kali menang dan belum pernah kebobolan menggambarkan kekuatan Liverpool saat ini. Mengalahkan juara bertahan di Anfield bukan sekedar kemenangan biasa, kemenangan tersebut juga memberikan spirit dan kepercayaan diri pemain serta staff untuk membuktikan diri bahwa mereka bisa melakukan lebih dari musim lalu dan merebut tropi liga Inggris. Catatan kemenangan tersebut bukan hanya menyamai rekor Chelsea pada musim 2010-11 yang menang di tiga pertandingan awal dan tidak kebobolan tetapi juga start terbaik Liverpool setelah musim 1994-1995. Kita tunggu apakah Liverpool dapat mempertahankan kinerjanya hingga akhir musim? Masuknya Kolo Toured an Mamadou Sakho tentu saja menambah kekuatan di lini pertahanan Liverpool ditambah kiper muda Belgia asal klub Sunderland Simon Mignolet , kiprah Liverpool musim ini cukup menjanjikan.

Masih ada tim-tim lainnya seperti Everton, Aston Villa, West Ham, Stoke City bahkan tim promosi Cardiff City yang sudah memberikan kejutan dengan mengalahkan City yang layak kita tunggu gebrakannya.

Well, satu lagi perubahan liga Inggris musim ini, tidak lagi disiarkan di MNC Group (GlobalTV dan MNCTV) dan beralih ke SCTV dan Indosiar yang hanya menyiarkan masing-masing 1 pertandingan tiap minggu, kalau ingin lengkap ya harus melalui tipi berlangganan Nexmedia, Firstmedia atau OrangeTV. Selamat menikmati dan selamat mengeluarkan duit lebih buat penggemar yang timnya kebanyakan disiarkan di tipi berbayar.

Salam Liga Inggris.

0 comments:

Poskan Komentar

Sharing Moments, Berbagi Untuk Kebaikan...