200NEY, Wonder Gol from Wonder Kid 200NEY, Wonder Gol from Wonder Kid | Sharing Moments 200NEY, Wonder Gol from Wonder Kid | Sharing Moments Sharing Moments, Berbagi Untuk Kebaikan , memberikan inspirasi bagi sesama agar hidup ini menjadi lebih bahagia

Kamis, 19 September 2013

200NEY, Wonder Gol from Wonder Kid

Kali ini saya mau ngobrolin tentang Wayne Rooney, anggota Timna s Inggris dan Manchester United yang sama-sama mengenakan kostum no. 10 di timnya tersebut baru saja mencatat rekor 200 gil di klubnya tersebut. Rooney menjadi orang ke-4 yang berhasil masuk “klub 200” bergabung bersama Sir Bobby Charlton, Denis Law dan Jack Rowley.

Gol ke 199 dan 200-nya diciptakan pada pertandingan pembuka Liga Champion musim 2013/14 yang dimainkan di Old Trafford. Dua Gol Rooney tersebut membawa United memenangi laga dengan hasil akhir 4-2, dua gol lain diciptakan Robin Van Persie dan Valencia.

Rooney sendiri pernah meraih 6 kali gol of the month dan 3 kali gol of the season. Nah gima kalo kita liat gol-gol itu.

Gol Of the month pertama diciptakan saat masih berseragam Everton pada musim 2002-03, tepatnya pada tanggal 19 Oktober 2002 pada laga Premiership melawan Arsenal di Goodison Park, kandang Everton. Pada musim itu Everton hanya finish pada posisi ke-7 klasemen akhir EPL. Saat itu Rooney masih berusia 16 tahun 9 bulan. Gol tersebut juga mengakhiri rekor 30 pertandingan tak terkalahkan Arsenal dan saat itu Rooney menjadi pencetak gol termuda di Premier League dalam usia 16 tahun 360 hari, sebelum akhirnya dipatahkan oleh James Milner yang saat itu berkostum Leeds United) dalam usia 16 tahun 355 hari dua bulan kemudian saat mencetak gol ke gawang Sunderland pada laga boxing day tahun yang sama.

Setelah itu gol-gol Rooney yang menjadi Gol of the month dan Gol of the season diciptakan saat berkostum United. Gol of the moment pertama kala berkostum United dicetak pada musim 2004-05 saat berhadapan dengan Middlesbrough di laga putaran ke-4 FA Cup yang dihelat di Old Trafford, kemudian berikutnya masih pada musim yang sama saat berhadapan dengan Newcastle United pada laga Premiership yang juga bertempat di Old Trafford. Setelah itu kembali terjadi pada laga putaran ke-4 FA Cup, hanya kali ini ketika berhadapan dengan Portsmouth  di Old Trafford musim 2006-07, juga di musim yang sama gol of the month dicetak pada laga Premiership kontra Bolton Wanderers di Old Trafford.Gol of the month terakhir dicetak pada laga derby melawan Manchester City musim 2010-11 yang pada saat itu pertandingan juga dilangsungkan di Old Trafford. Kala itu lewat gol bicycle kick yang akurat membawa United menang 2-1
dari City.

Sementara 3 gol Rooney yang menjadi gol of the season yaitu gol pada laga melawan Middlesbrough, Bolton Wanderers dan tentunya gol bicycle kick melawan City.

Dengan 200 gol yang telah diciptakan Rooney bagi United mencerminkan dedikasi dan profesionalismenya bagi United, walau sempat diterpa isu akan keluar namun United tetap bisa membuktikan bahwa ia adalah pemain penting dan selalu memberikan yang terbaik bagi United.

'The crowd are singing my name: ‘Rooney, Rooney, Rooooo-neeee! And there’s no better feeling in the world. (Wayne Rooney on a game vs City Feb 12,2011).

0 comments:

Poskan Komentar

Sharing Moments, Berbagi Untuk Kebaikan...