Pakaian Segala Cuaca Pakaian Segala Cuaca | Sharing Moments Pakaian Segala Cuaca | Sharing Moments Sharing Moments, Berbagi Untuk Kebaikan , memberikan inspirasi bagi sesama agar hidup ini menjadi lebih bahagia

Minggu, 16 Oktober 2011

Pakaian Segala Cuaca

(Revisi dari tulisan sebelumnya yang sudah dihapus)

Luar biasa panasnya cuaca siang ini…Bagian sebagian orang dianggap menggambarkan apa yang dirasakan hatinya saat ini…Namun sebagian lain menganggap biasa-biasa saja…Bagi sebagian orang panasnya cuaca membuat mereka memilih beristirahat dirumah…tidur, nonton tipi, baca buku, main games, berselancar di dunia maya atau sekedar santai-santai bersama keluarga. Ada yang tetap bersemangat untuk beraktifitas diluar ruang, ada pula yang mungkin mengurungkan rencana yang sudah disusun dan memilih tinggal di rumah.

Well, perubahan cuaca yang sedemikian ekstrim kadang mempengaruhi kita dalam memutuskan kegiatan apa yang akan dilakukan, kita tidak tahan dengan teriknya matahari dan merasa tidak nyaman bepergian disaat cuaca terik dan memilih cuaca cukup teduh untuk bepergian dan beraktifitas diluar rumah.

Itulah hidup, banyak faktor yang mempengaruhi kita dalam mengambil keputusan dan langkah disamping faktor alam. Rasanya kita tidak akan merasa nyaman dan merasa senang melakukan sesuatu jika merasa ada sesuatu yang mengganjal, hal sebaliknya akan kita rasakan jika tidak ada ganjalan dalam memutuskan apa yang kita pilih dan apa yang akan kita lakukan, kita akan merasa nyaman senang dan langkah kitapun terasa ringan.

Jika perubahan cuaca saja dapat merubah keputusan seseorang apalagi jika ada perubahan sikap dari orang yang kita kenal apalagi orang yang kita sayang (loh…kog malah nyerempet masalah sayang2an…hehehe). kalaupun tidak merubah keputusan paling tidak membuat kita berpikir ada gerangan apa dengan orang tersebut? Adakah sesuatu yang salah dengan perlakuan kita terhadapnya? Atau, adakah suatu masalah yang tengah dia hadapi yang sanggup membuat dia berubah? Heemmm….pemikiran seperti itu wajar-wajar saja, dan mungkin harusnya seperti itu kita berpikir.

Kita akan terus bertanya dan mencari jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu, apalagi kalo orang itu ternyata orang yang kita sayang, kita tak kan kenal lelah sampai menemukan penyebab perubahan tersebut. Lantas jika kita sudah menemukan jawabannya apa yang akan kita lakukan? Bagaimana jika jawabannya justru membuat kita kecewa? Siapkah kita mendengarnya atau paling tidak bereaksi dengan tenang dan bijak?

Heemmmm…….Saat cuaca panas kita beradaptasi dengan menggunakan pakaian yang tidak terlalu tebal, demikian pula saat cuaca dingin, kita akan beradaptasi dengan menggunakan pakaian yang cukup tebal. Untuk sesuatu yang dirasakan oleh jasmani , kita akan mudah beradap tasi, lalu bagaimana jika itu menyangkut perasaan? Boro-boro beradaptasi, menerima jawaban yang tidak kita duga saja kita butuh waktu untuk menerimanya apalagi beradaptasi dengan jawaban itu.

Kadang maunya kita cuek dan keep it going¸tetapi seperti ada sesuatu yang selalu menarik kita dan membuat kita berat untuk melangkah. Mengenakan “pakaian” sabar dan ikhlas saat menerima jawaban yang tak terduga atau bahkan tidak kita inginkan tidak semudah ketika kita memperlihatkannya atau mereferensikannya kepada orang lain. Saat seperti itu pakaian tersebut yang paling pas kita gunakan, namun justru kita enggan bahkan terus menyimpannya.

Saya saja kadang lupa untuk mengenakannya saat-saat seperti itu, ini membuat saya berpikir mungkin saya lebih baik mengenakan pakaian it uterus menerus aja kali ya, karena sepertinya pakaian itu cocok dalam segala macam cuaca dan situasi. Aaghhhhh…..seandainya saja saya bisa….

So, sahabat-sahabatku, yuukkk kita sama-sama saling mengingatkan untuk senantiasa mengenakan pakaian kesabaran dan keikhlasan secara konsisten dalam mengarungi samudera kehidupan ini, akrena kita manusia tempatnya lupa dan khilaf….

1 komentar:

  1. gw juga pengen selalu make gan, cuma ya gitu deh...banyakan lupanya...hehehe

    BalasHapus

Sharing Moments, Berbagi Untuk Kebaikan...