CEHIRKAN (Cerita Akhir Pekan) CEHIRKAN (Cerita Akhir Pekan) | Sharing Moments CEHIRKAN (Cerita Akhir Pekan) | Sharing Moments Sharing Moments, Berbagi Untuk Kebaikan , memberikan inspirasi bagi sesama agar hidup ini menjadi lebih bahagia

Sabtu, 29 Oktober 2011

CEHIRKAN (Cerita Akhir Pekan)


Krrriiiiinnnggggg……..krrriiiinnnggggg……..suara telepon terdengar dari ruang tamu, bergegas Danu berlari dari kamarnya, sudah sejak pagi ia menantikan telpon dari Rizal, teman kelasnya di SMA Bakti Kasih yang sudah dikenalnya sejak sekolah dasar. Rencananya mereka akan berlibur ke Pulau Umang bersama-sama teman mereka yang lain, liburan yang sudah direncanakan bersama 3 minggu lalu. “Haloooo….seru Danu”, “ini Danu ya?” jawab seseorang di ujung telepon, “iya, saya Danu ini siapa ya?”, “Dan, ini gue Reni, masih inget gak? Temen SMP elu, kita pernah sekelas waktu kelas 1, waktu kelas 2 gue pindah ke Surabaya, inget kan?”, Sejanak Danu terdiam, deeggghhhh serasa sesak dadanya, dia kembali terkenang masa-masa SMP dulu, bagaimana dia sangat pendiam dan cenderung tertutup, jangankan mengutarakan rasa suka dan kagum terhadap seseorang, ditengah keramaian saja dia cenderung jadi pengamat. Salah seorang yang dikaguminya ya Reni ini, sosok wanita yang mudah bergaul dan mencairkan suasana namun bukan orang yang tebar pesona, termasuk murid yang pandai dikelasnya namun tidak segan untuk berbagi ilmu, benar-benar sosok yang jadi idola teman-teman disekolahnya terutama teman-teman pria. Reni terpaksa pindah sekolah karena dia harus mengikuti ibunya pulang ke kampung halaman setelah ditinggal pergi ayahnya. Danu sudah tertarik pada Reni sejak pertama mereka bertemu sampai saat mereka berpisah. Kenangan itu masih terekam dan tersimpan dengan baik dalam ingatannya, saat daftar ulang dan mereka berada dalam kelas yang sama.

“Hallllloooooo……Dan, dah lupa nih kayanya, abis diem aja” terdengar lagi suara dari ujung telepon menyadarkan Danu dari lamunannya mengenang masa lalunya. 

“Ehh, iya iya inget gue, apa kabar elu Rin? Dah lama gak ketemu, tinggal dimana sekarang? Masih di Surabaya?” jawab Danu dengan semangatnya. 
“Iya, gue masih di Surabaya, rencananya besok gue mau ke Jakarta, sepupu gue merit, gue pikir bisa sekalian ketemuan sama elu n temen-temen yang laen”, 
“besok ya? Aduh, gue hari ini mau jalan-jalan sama temen-temen gue nih, baru balik Senin, sekalian liburan mumpung tanggal merah”, 
“Ohhh, ya udah kalo emang gak bisa, laen kali aja kalo ada kesempatan”,
“Ren, emang elu di Jakarta sampe kapan? Kl emang kita bisa atur waktu ketemuan” Danu bertanya sembari berharap mereka dapat bertemu walau dalam waktu yang singkat,
“Gue pulang minggunya, cuma semalem doang, kalo kelamaan kasian nyokap gue, dia kan gak bisa ninggalin warungnya lama-lama, nti kita makan apaan” seru Reni sambil senyum-senyum sendiri
“aahh elu bisa aja Ren, emang nyokap elu buka warung ya disana? Oh iya, gimana kabar nyokap elu?”,
“Iya, sepeninggal bapak kan cuma nyokap sandaran hidup gue, ya usaha kecil-kecilan aja asal cukup buat kebutuhan sehari-hari en sekolah gue. Kabar orang tua elu sendiri gimana? Sehat-sehat kan?”, 
“Mereka sehat-sehat aja, tahun lalu nyokap kena kanker payudara, sampe sekarang masih dalam perawatan”, 
“Hah, kog gak ada yang ngasih tau gue ya, gimana ceritanya Dan?”, 
“Panjang Ren ceritanya, enakan ketemuan sambil cerita kayanya”, 
“oh, ya udah, nanti kalo ada waktu kita ketemuan ya. Udah dulu ya Dan, nyokap gue dah manggil, masih mau packing nih”, 
“Iya Ren, sampe ketemu ya, salam sama nyokap elu”, 
“Bye Dan, salam juga sama bokap-nyokap elu ya”, “Bye Ren” jawab Danu seraya menutup telepon.


---- Nantikan kisah selanjutnya ----

1 komentar:

Sharing Moments, Berbagi Untuk Kebaikan...