Polandia Versus Yunani Polandia Versus Yunani | Sharing Moments Polandia Versus Yunani | Sharing Moments Sharing Moments, Berbagi Untuk Kebaikan , memberikan inspirasi bagi sesama agar hidup ini menjadi lebih bahagia

Jumat, 08 Juni 2012

Polandia Versus Yunani


Selamat datang Piala Eropa 2012. Kali ini Piala Eropa diadakan di Polandia dan Ukraina, nah nanti malam jam 23.00 WIB pertandingan pembukaan akan digelar di National Stadium, Warsawa. Dimulai dari grup A Yunani yang notabene juara Piala Eropa tahun 2004 akan menjajal Polandia sebagai tuan rumah. 

Kalo saya boleh berpendapat kekuatan Negara-negara yang menghuni grup A ini merata. Polandia, Yunani, Rusia dan Rep. Ceko sebagai penghuni grup A akan bersaing untuk mendapatkan 2 tiket ke babak berikutnya. Saya sendiri menjagokan Rusia dan Republik Ceko atau Yunani yang akan melaju ke babak berikutnya.

Kembali ke pertandingan antara Polandia menghadapi Yunani dulu nih. Rata-rata pemain Biało-czerwoni (Putih-Merah) julukan timnas Polandia yang dipanggil Pelatih/Manajer Franciszek Smuda bermain di Liga Jerman, dimana 3 diantaranya bermain di tim juara Bundesliga 2011-2012, Borussia Dortmund, mereka adalah Robert Lewandowski (penyerang), Jakub Blaszczykowski (pemain tengah) dan Lukasz Piszczek (Bek), juga masih ada Szczesny kiper muda yang bermain di Arsenal, mereka akan jadi andalan Polandia dalam mengarungi Piala Eropa kali ini.

Sementara Ethniki julukan timnas Yunani menjadi peserta putaran final Piala Eropa 2012 ini dengan catatan yang bagus yaitu tidak terkalahkan selama babak kualifikasi, dengan meraih 7 kemenangan, 3 hasil seri mereka memuncaki klasemen Group F kualifikasi Piala Eropa dengan melewati hadangan Kroasia (yang akhirnya lolos melalui babak play-off), Israel, Latvia, Georgia dan Malta. Pemain Yunani sendiri kebanyakan bermain di local Yunani, hanya 6 dari 23 pemain Yunani yang dibawa ke Piala Eropa 2012 ini. Nama-nama Giorgos Karagounis (Panathinaikos), pemain muda Kyriakos Papadopoulos (Schalke 04), Giorgos Samaras (Celtic) sepertinya akan berperan banyak pada pertandingan nanti malam.

Pada pertandingan nanti malam kita akan lihat bagaimana Papadopoulos menghadang gelandang energik Polandia yang bermain di Bordeaux, Ludovic Obraniak dan penyerang Robert Lewandowski. Kita juga akan saksikan mampukah Karagounis memporak-porandakan pertahanan Polandia yang digalang Lukasz Piszczek. Kerja keras pelatih/manajer Yunani, Fernando Santos dalam menghadapi agresifitas tuan rumah menjadi kunci berhasil atau tidaknya Yunani merebut kemenangan.

Pemain-pemain tuan rumah tentunya akan bermain ngotot di depan ribuan pendukungnya untuk menunjukkan kemampuannya dalam usaha meraih tiket ke babak berikutnya. Saya sendiri memprediksikan pertandingan ini akan berujung pada hasil seri. Kalaupun ada yang menang saya lebih memilih Polandia yang akan keluar sebagai pemenang. Ini hanya sekedar prediksi, karena Yunani sendiri memiliki mental yang patut diperhitungkan sebagaimana saat mereka meraih Piala Eropa 2004.

Kita saksikan saja bersama, seraya berucap Selamat Datang Piala Eropa 2012.

PSG77R3WJBD3

0 comments:

Poskan Komentar

Sharing Moments, Berbagi Untuk Kebaikan...