Belanda Versus Jerman Belanda Versus Jerman | Sharing Moments Belanda Versus Jerman | Sharing Moments Sharing Moments, Berbagi Untuk Kebaikan , memberikan inspirasi bagi sesama agar hidup ini menjadi lebih bahagia

Rabu, 13 Juni 2012

Belanda Versus Jerman


Pertandingan Piala Eropa semakin menarik karena beberapa tim besar dengan catatan sejarah yang bagus tidak mendapatkan hasil yang maksimal. Dini hari nanti kita akan disuguhkan pertandingan menarik antara Belanda menghadapi Jerman di Grup B.

Dilihat dari hasil pertandingan grup sebelumnya dimana Belanda ditumbangkan Denmark sementara Jerman berhasil mengalahkan Portugal maka pertandingan ini jelas memiliki arti lebih. Belanda pastinya ingin mempertahankan peluang lolos dari grup B sementara Jerman ingin sesegera mungkin memastikan lolos dari grup maut ini atau paling tidak memperbesar peluang lolos ke fase berikutnya.

Sebelumnya kita lihat dulu beberapa fakta sejarah pertemuan Belanda melawan Jerman.  Sepanjang sejarahnya Belanda sudah bertemu Jerman sebanyak 7 kali di berbagai ajang kompetisi dengan rekor Belanda menang 2 kali, seri 2 kali dan kalah 3 kali dengan selisih gol 12 kali memasukkan dan 12 kali kemasukan. Dari 12 gol Belanda 4 diantaranya dihasilkan melalui gol, sementara dari 12 gol Jerman hanya 2 gol yang diperoleh melalui pinalti.

2 kemenangan Belanda atas Jerman justru diraih dalam kancah Piala Eropa. Yang Pertama pada babak semifinal Piala Eropa 1988 dimana pada saat itu Belanda pada akhirnya meraih juara Piala Eropa. Dalam 2 dekade terakhir Jerman tidak pernah menang dari Belanda jika mereka bertemu di Piala Eropa. Setelah Piala Eropa 1988 Jerman kembali dikalahkan 

Belanda pada babak penyisihan grup Piala Eropa 1992 dan hanya memperoleh hasil seri di penyisihan grup Piala Eropa 2004. Bahkan pada Piala Eropa 2004 Jerman gagal meloloskan diri dari grup D yang akhirnya diwakili Rep. Ceko sebagai juara grup dan Belanda sebagai runner up.

Jika dilihat dari rentetan hasilnya tidak ada hasil berulang dari pertandingan Belanda melawan Jerman dimana rentetan hasil Belanda vs Jerman adalah KSKMKMS. Dari 2 pertandingan yang berakhir seri Jerman selalu mencetak gol terlebih dahulu, selain itu tidak ada pertandingan yang berakhir tanpa gol. Masing-masing Belanda dan Jerman rata-rata mencetak 1 gol dalam setiap pertandingan

Wasit yang memimpin pertandingan terakhir Belanda melawan Jerman adalah Anders Frisk asal Swedia, kebetulan wasit yang akan memimpin pertandingan dini hari nanti juga berasal dari Swedia. Dari Belanda ada 4 pemain skuad tim oranye tahun ini yang bermain pada pertemuan terakhir, mereka adalah John Heitinga, Wilfred Bouma, Wesley Sneijder dan Rafael van der Vaart. Hanya Wesley Sneijder yang masuk sebagai pemain pengganti, selain itu ada 1 pemain lagi yang dibawa pada Piala Eropa 2004 namun tidak bermain saat itu, dia adalah Arjen Robben. Sementara dari Jerman hanya Bastian Schweinsteiger yang bermain saat itu, itupun masuk sebagai pemain pengganti Bernd Scheneider pada menit 68, selain itu ada 2 pemain Jerman lainnya yang dibawa dalam skuad tim diesel namun tidak bermain saat itu, mereka adalah Lukas Podolski dan Miroslav Klose.

Dari beberapa fakta yang diungkapkan diatas ditambah kekuatan Belanda dan Jerman saat ini yang merata rasanya kita akan disuguhkan pertandingan yang ketat dan menarik, tensi pertandingan kemungkinan akan berlangsung dalam tempo tinggi. Ke-2 tim memiliki kepentingan masing-masing, terlebih lagi gengsi antara ke-2 tim yang dapat terlihat dari sejarah pertemuan mereka.

Apalagi dari pertandingan pertama yang sudah dijalani keduanya belum terlihat kekuatan mereka sesungguhnya. Jerman beruntung mendapatkan hasil positif ketika melawan Portugal, sementara Belanda harus menelan pil pahit kalah 0-1 dari Denmark yang membuat mereka harus memenangkan sisa pertandingan jika mereka ingin lolos dari grup maut tersebut.

So, kita saksikan dan tunggu saja siapa yang berhasil unggul dlaam pertandingan edisi ke-8 pertemuan Belanda melawan Jerman, akankah Belanda menyamakan rekor pertemuan mereka atau justru Jerman unggul dan membenamkan Belanda ke dasar klasemen? Rasanya ini merupakan salah satu pertandingan yang wajib ditonton pada Piala Eropa kali ini.

1 komentar:

Sharing Moments, Berbagi Untuk Kebaikan...