Sio Mama Sio Mama | Sharing Moments Sio Mama | Sharing Moments Sharing Moments, Berbagi Untuk Kebaikan , memberikan inspirasi bagi sesama agar hidup ini menjadi lebih bahagia

Selasa, 08 Mei 2012

Sio Mama

Saat menghadiri pesta adat batak pernikahan sepupu kemarin saya sempat mendengar lagi sebuah lagu ambon yang saya suka, kebetulan sepupu saya bapaknya (bapauda saya) dari Ambon. Tiap mendengar lagu ini saya selalu teringat perjuangan mama yang sungguh luar biasa, tak kenal lelah, tak kenal mengeluh. Tidak sekali kami anak-anaknya, khususnya saya membuat mama kecewa dengan sikap dan apa yang saya lakukan, namun itu tidak pernah menyurutkan sedikitpun rasa sayang dan cinta beliau kepada kami. Setiap malam sepanjang hidupnya tak pernah luput nama anaknya disebut satu-persatu, untuk kebahagiaan anak-anaknya, kemudahan hidup anak-anaknya, dan perlindungan Allah atas hidup anak-anaknya. "Mother is an undying love, a love beyond compare, the one you take your trouble to, she is the only who really cares, truly unconditional love"

Walau beliau sendiri bukannya tanpa masalah, perjuangan melawan kanker payudara adalah kisah lain dalam hidupnya, masalah dalam keluarga datang silih berganti, itu tidak membuatnya menjadi lemah, justru membuat beliau semakin tegar, semakin perkasa tanpa melepaskan senyum dari wajahnya. Tidak sekalipun mengeluh dalam menghadapi semua ujian yang datang bahkan memberikan dukungan dan doa pada setiap anggota keluarga yang sedang dirundung masalah. Once again, Truly Champion of our heart, dan sampai akhir hayat kelak tak mungkin terbayar semua yang sudah dilakukannya.

Berikut lirik lagu Sio Mama,

Sio Mama
Ciptaan: Melky Goeslaw

B'rapa puluh tahun lalu
Beta masih kacileee.
Beta ingat tempo itu,
Sio mama gendong, gendong betaeee...
Sambil mama bakar sagu,
Mama manyanyi lah bujuk-bujuk
Lah sampai basar bagini
beta seng lupa mama eee

Sio Mama e...
Beta rindu mau pulang e
Sio Mama eee...
Mama so lia
Kurus lawange
Beta balum balas mama....
Mama pung cape sio dolo e
Sio tete manise, jaga beta pung mama e

*PS: Kalo syairnya salah mohon maaf ya sahabat2ku dari Ambon, maklum cuma dari dengar aja.

Ada sih lagu tentang mama yang laen yang saya suka juga, seperti Inang dari tanah batak atau lagu Bunda-nya Melly Goeslaw....yang pasti i love that kind of song..

Love u mom

1 komentar:

  1. Saluttt buat mama...
    Mama adalah seorang pahlawan di dunia.

    BalasHapus

Sharing Moments, Berbagi Untuk Kebaikan...