Rivalitas Kota Manchester Rivalitas Kota Manchester | Sharing Moments Rivalitas Kota Manchester | Sharing Moments Sharing Moments, Berbagi Untuk Kebaikan , memberikan inspirasi bagi sesama agar hidup ini menjadi lebih bahagia

Jumat, 04 Mei 2012

Rivalitas Kota Manchester

Rivalitas duo Manchester pada musim kompetisi BPL 2011/2012 ini terasa berbeda.Sampai dengan pertandingan tinggal menyisakan 2 episode lagi dua klub kota Manchester tersebut hanya dipisahkan selisih gol. The Citizen jauh mengungguli United dalam hal ini. Diluar faktor itu sebenarnya kualitas kedua klub tak berjarak, walau saya sendiri mengakui skuad The Citizen musim ini lebih bombastis dari musim-musim sebelumnya. Dengan dana berlimpah dari kucuran uang Sheikh Mansour bin Zayed al-Nahyan yang notabene adalah anggota kerajaan Abu Dhabi The Citizen dan pemilik klub terkaya di Inggris mengalahkan Roman Abramovic bisa mendapatkan pemain dengan kualitas mumpuni dari seantero jagad, pun demikian dengan pelatih dan jajaran staf yang berkualitas nomor wahid bisa didapatkan kapan saja. Sebenarnya susunan skuad yang ada sekarangpun sudah sangat mumpuni, dari kiper, pemain belakang, pemain tengah sampai depan tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, The Citizen juga memiliki pelatih yang memiliki kualitas diatas rata-rata. So dengan semua modal itu mereka sepatutnya meraih berbagai gelar baik domestik maupun Internasional.

Nah kalo United agak susah juga nih bersikap obyektif, maklum sebagai pecinta United saya mungkin saja mengesampingkan kelemahan yang ada didalam skuad United. Tapi saya coba aja deh, kualitas United juga sebenarnya gak turun-turun amat dibanding dengan musim-musim lalu, hanya saja mungkin daftar pemain cedera yang tak ada habisnya ditambah belum maksimalnya peran para youngster yang sebenarnya pada awal musim sudah tampil cukup bagus. Hasilnya inkonsistensi hasil yang dicapai, bahkan sampai harus memanggil kembali Ginger Prince a.k.a Paul Scholes. Tak bisa dipungkiri peran Scholes dilapangan tengah United sangat tinggi, belum terlihat youngster yang mempu bermain baik dan konsisten seperti apa yang sudah ditunjukkan Scholes. Umpan terukur Scholes dari lapangan tengah sampai sejauh ini belum ada yang menandingi (menurut saya sih). Mungkin kalau United berhasil menemukan sosok pengganti Scholes dapat tercipta konsistensi permainan dilapangan tengah dan ujung-ujungnya hasil yang lebih baik.

Walau mungkin title juara kompetisi BPL tinggal menyisakan duo Manchester, namun ada yang menarik dari kompetisi musim ini, karena persaingan ketat untuk merebutkan tiket Liga Champion dan Liga Eropa musim depan tidak hanya melibatkan The Big Four, bahkan buat saya tidak ada lagi The Big Four. Arsenal, Tottenham, Newcastle, Chelsea, Everton, Liverpool dan Fulham.

So, kita nantikan saja apakah The Citizen dengan kualitas pemain dan skuad diatas rata-rata mampu meraih title BPL musim 2011/2012 ini, atau mereka terpleset disisa pertandingan dan United mampu menyalipnya. Bagaimana dengan klub-klub yang memperebutkan tiket ke LC dan LE?? menarik dinantikan.

0 comments:

Poskan Komentar

Sharing Moments, Berbagi Untuk Kebaikan...