Es Krim Kelapa Muda Yang Bikin Terbata-bata Es Krim Kelapa Muda Yang Bikin Terbata-bata | Sharing Moments Es Krim Kelapa Muda Yang Bikin Terbata-bata | Sharing Moments Sharing Moments, Berbagi Untuk Kebaikan , memberikan inspirasi bagi sesama agar hidup ini menjadi lebih bahagia

Rabu, 14 Desember 2011

Es Krim Kelapa Muda Yang Bikin Terbata-bata


Kali ini saya berada di kota kathulistiwa, Pontianak. Seperti pada umumnya kota-kota di Indonesia masyarakat di Pontianak juga dikenal dengan keramahannya dan multietnis. Jumlah etnis Dayak dan warga pendatang jumlahnya cukup berimbang. Dialegnya kental dengan nuansa Melayu. Ini kedatangan saya yang ke-empat dikota yang dibelah oleh sungai Kapuas yang merupakan sungai terpanjang di Indonesia. Yang membedakan kunjungan kali ini dalam rangka kerja. Nah berhubung agak lama waktunya jadi bisa berburu kuliner yang pada kunjungan2 sebelumnya tidak terpikirkan…..hehehehe…

Sampai hari ke-dua di Pontianak kali ini baru satu kuliner yang menarik yang saya dapatkan, yaitu Es Krim A Ngi atau lebih dikenal dengan Es Krim Petrus. Letaknya persis di depan sekolah SMA Santu Petrus. Dilihat dari bentuknya sepertinya ini adalah halaman atau parkiran rumah yang disulap jadi tempat usaha. Walau tidak hanya menjual Es Krim namun dari namanya andalan dari tempat makan ini adalah es krim-nya. Yang membuat saya penasaran menurut teman saya rasa dan penyajiannya berbeda dari yang biasa.

Well, saat tiba diilokasi yang saat itu cukup ramai kami langsung menuju ditempat pemesanan, saya langsung ditanya “mau rasa apa?, Durian, Coklat, Vanila atau Alpukat?”. Teman saya memesan campuran Durian + Coklat, saya ingin rasa berbeda yaitu Coklat + Vanilla. Setelah memesan kamipun duduk berbincang-bincang sambil menantikan pesanan datang.

Tidak perlu menunggu lama pesananpun datang…..Wow, begitu tersaji di meja saya langsung terpesona kemasannya. Benar kata teman saya, kemasannya memang berbeda dari kemasan-kemasan es krim pada umumnya (atau jangan-jangan saya yang ketinggalan jaman kali ya). Disajikan didalam [batok] kelapa muda, campuran es krim coklat dan vanilla terlihat mempesona. Begitu suapan pertama masuk ke mulut kekaguman saya semakin bertambah, es krimnya empuk sekali dan tidak terlalu manis rasanya, kombinasinya pas (gak tau yang rasa durian + coklat pas juga gak ya?). 

Semakin menarik lagi didasarnya saya lihat ada yg hitam-hitam, awalnya saya pikir ketan hitam, tapi ternyata kata teman saya itu adalah cingcau, saya coba angkat ke atas ternyata banyak hal-hal tersembunyi didalamnya, mulai dari agar-agar sampe kacang merah, semuanya semakin membuat rasanya meledak-ledak dimulut….hehehehe…..saya jadi penasaran dengan campuran rasa lainnya, namun berhubung kapasitas perut terbatas mungkin saya akan coba lagi rasa lainnya nanti.

Secara keseluruhan nilai es krim ini 3.7 dari 4. Highly recommended buat teman-teman dan para pelancong yang berkunjung ke Pontianak.

Sampai jumpa di kisah kuliner lainnya.

0 comments:

Posting Komentar

Sharing Moments, Berbagi Untuk Kebaikan...