Konro Yang Menyegarkan Konro Yang Menyegarkan | Sharing Moments Konro Yang Menyegarkan | Sharing Moments Sharing Moments, Berbagi Untuk Kebaikan , memberikan inspirasi bagi sesama agar hidup ini menjadi lebih bahagia

Senin, 14 November 2011

Konro Yang Menyegarkan


Sudah di Jakarta lagi tapi masih terngiang rasa Konro Bakar Karebosi, dari namanya bisa dipastikan tempat makan ini berada di sekitar lapangan Karebosi, paling tidak asalnya dari sana. Wisata kuliner di kota Anging Mamiri atau dalam bahasa Indonesia berarti angin sepoi-sepoi ini memang tak ada habisnya. Walau ditengah udara yang hangat cenderung panas, berburu makanan di kota pantai dengan angin lembut berhembus semilir dari laut memang menyenangkan. Di sepanjang pantai Losari tersedia banyak sekali pilihan makanan, mulai dari makanan sampai cemilan khususnya waktu malam hari.

Kembali ke Karebosi dan Konro-nya, terletak di Jl. Gunung Lompubattang No. 41 Makassar tempat makanan ini tidak memiliki parkir yang memadai dibandingkan animo masyarakat yang ingin makan disitu, saya dan teman saya datang pas jam makan siang, kami cukup beruntung langsung mendapatkan satu slot parkir yang kosong . Selepas parkir dan berpoto sebentar kami langsung menuju meja makan yang kebetulan ada yang kosong. Tempatnya cukup luas, tempat masaknya terletak didepan warung makan tersebut begitu juga kasir, tata letaknya cukup baik.

Menu yang ditawarkan Sop Konro, Konro Bakar, Sop Kikil, Sop Campur. Kabarnya masalah rasa semuanya enak-enak, tapi pada kunjungan tersebut saya mencoba konro bakarnya. Porsinya lumayan banyak, setidaknya ukuran saya. Dihidangkan bersama kuah sopnya (bener gak ya itu kuah sop?) dan sepiring nasi cukup bikin menantang apalagi disaat perut lapar. Begitu saya coba gigitan pertama rasanya menggoyang-goyang lidah, segar dan bumbunya pas. Really recommended lah….

Harga satuannya Rp. 33.000,00. Untuk porsi dan rasa, harga sebesar itu sepertinya tidak ada artinya. Saya sendiri jika ada yang mengajak kesana kembali saya hayuuuu aja….

Secara keseluruhan nilai Konro Karebosi 3.7, benar-benar nikmat dan menyegarkan.

0 comments:

Posting Komentar

Sharing Moments, Berbagi Untuk Kebaikan...